Cara Memperbaiki Kesalahan Pengecualian Thread Sistem yang Tidak Ditangani

Panduan berguna dan langkah demi langkah untuk membantu Anda memperbaiki kesalahan System Thread Exception Not Handled pada OS Windows.

Saat Anda menggunakan OS Windows, akan ada banyak masalah dan kesalahan yang mengganggu yang mungkin Anda hadapi, dan Blue Screen Of Death (atau juga dikenal sebagai BSOD) adalah salah satunya. Ini adalah kesalahan umum di Windows dan sering kali terjadi secara tiba-tiba di komputer Anda saat terjadi kesalahan. Ketika BSOD muncul, itu berarti komputer Anda sudah dimatikan dan dibekukan di layar BSOD (layar biru dengan pesan kesalahan dan kode berhenti), dan diperlukan restart. PC Windows Anda dapat melakukan boot ulang secara otomatis, tergantung pada konfigurasi komputer Anda.

Terkadang, ini akan secara otomatis memperbaiki dirinya sendiri, mem-boot ulang seluruh sistem operasi Windows dan memulai Windows secara normal, tetapi dalam banyak kasus, tidak. Kesalahan layar biru akan muncul di sana secara permanen, atau Anda mengalami loop restart. Loop akan dimulai dari layar biru dengan pesan kesalahan dan kode stop. Kemudian komputer Anda akan reboot sendiri, coba jalankan OS Windows, dan kemudian layar biru muncul lagi. Ulang!

Cara Untuk Memperbaiki Pengecualian Thread Sistem yang Tidak Ditangani Kesalahan


Kode Kesalahan BSOD: system_thread_exception_not_handled

Dalam kebanyakan kasus, kesalahan ini terjadi karena driver kartu grafis sudah usang. Anda perlu mengupgrade driver kartu grafis Anda ke versi terbaru. Namun, ada masalah lain yang dapat menyebabkan kesalahan ini, seperti hard drive rusak, driver rusak, BIOS rusak, file sistem Windows rusak, atau entri registri Windows hilang.

Untungnya, saya telah menemukan beberapa cara bagus untuk memperbaiki kesalahan ini, dan menurut pengguna dari komunitas Microsoft, serta pembaca blog usefulpcguide, cara-cara ini sangat membantu.

Perbaiki Driver yang Rusak Untuk Memperbaiki Pengecualian Thread Sistem Tidak Menangani Kesalahan BSOD

Jika ada masalah dengan driver di komputer Anda, itu bisa menyebabkan kesalahan System Thread Exception Not Handled. Jika Anda masih dapat mengakses ke komputer Windows Anda (ini boot ke OS Windows secara normal, setelah BSOD terjadi), Anda dapat pergi ke “Device Manager” untuk memeriksa dan menemukan driver yang rusak.

Ketika driver kesalahan terdeteksi, mari kita hapus instalannya dan ganti dengan yang baru, atau tingkatkan ke versi terbaru.


Pelajari cara memperbaiki kesalahan system thread exception tidak ditangani pada Windows 7, 8, 8.1 dan Windows 10.

Pada langkah selanjutnya, Anda dapat menemukan driver kesalahan atau perangkat keras dengan driver yang rusak. Anda harus memperbarui driver ini ke versi terbaru, atau menghapus dan menggantinya dengan yang baru.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Tidak Dapat Mengakses OS Windows?

Setelah kesalahan BSOD ditampilkan, komputer Anda akan restart secara otomatis. Namun, Anda gagal mengakses OS Windows, dan komputer Anda terus restart berulang kali (restart loop seperti yang saya sebutkan di atas).

Dalam kasus ini, Anda harus mengakses komputer Anda dalam Safe Mode, dan kemudian menghapus pengandar kartu grafis. Setelah proses pencopotan pemasangan selesai, Anda harus mengunduh driver kartu grafis versi terbaru dari situs web resmi, dan kemudian menginstalnya ke komputer Anda.

Masuk ke Safe Mode Pada Windows 8 / 8.1 Dan Hapus Instalasi Driver Kartu Grafis

Menurut laporan dari pengguna, kesalahan system_thread_exception_not_handled sering terjadi pada Windows 8 / 8.1. Jadi, saya akan memberi tahu Anda cara masuk ke Safe Mode di Windows 8, 8.1 dan mencopot driver kartu grafis untuk mengatasi kesalahan thread sistem pengecualian tidak ditangani.