3 Monitor PC Terbaik Untuk Bermain Game Online

Monitor sering kali diabaikan saat membuat pengaturan game karena gamer sering kali memprioritaskan menemukan PC, keyboard, dan mouse terbaik untuk kebutuhan mereka.

Meskipun periferal penting untuk bekerja pada level tertinggi, tanpa monitor gaming yang bagus, Anda hanya dapat bermain dengan setengah dari apa yang ditawarkan PC Anda dalam hal kinerja.

Monitor game harus dimiliki untuk meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan dengan waktu respons yang rendah dan kecepatan refresh yang tinggi. Dalam penembak taktis seperti Overwatch, CS: GO, dan VALORANT, ciri-ciri tersebut memungkinkan pemain untuk bereaksi lebih cepat dan selangkah lebih maju dari musuh mereka. Sedangkan, di MOBA seperti League of Legends, monitor game dapat membantu Anda mencuri drake atau Baron Nashor yang mengubah game. Dan yang terakhir, dalam game slot online seperti game classic slot, slot progressive, dan beberapa jenis slot yang bertemakan petualangan, monitor yang bagus akan mengeluarkan kualitas warna graphic game secara sempurna, sehingga memungkinkan Anda dapat fokus dan terbawa ke dalam permainan game slot sehingga dapat dengan mudah memenangkan jackpot.

Ada banyak pilihan di luar sana untuk dipertimbangkan karena persaingan di pasar sangat ketat. Namun kami di sini untuk membantu Anda menguraikan yang terbaik dari yang terbaik terkait dengan monitor untuk bermain game online.

Monitor Gaming ASUS ROG Swift PG279QZ

Dulu, ukuran monitor gaming yang disukai adalah 24 inci. Dengan bergabungnya ASUS, tampaknya standar industri bergerak menuju model 27 inci.

ROG Swift PG279QZ memiliki resolusi maksimum 2560 × 1440 dan mendukung panel IPS. Panel IPS sebagian besar lebih disukai di monitor game karena warnanya yang cerah, yang memudahkan Anda mengenali musuh.

PG279QZ dapat menaikkan kecepatan refreshnya menjadi 165 Hz dan memiliki waktu respons empat milidetik. Meskipun waktu responsnya mungkin mengkhawatirkan bagi beberapa orang, monitor yang kompatibel dengan G-Sync tidak membuat Anda merasakan input lag sama sekali.

Monitor Gaming Acer Nitro XV273X

Acer Nitro XV273X berukuran 27 inci dengan resolusi 1920 × 1080. Monitor ini mendukung IPS dan berkemampuan FreeSync.

XV273X adalah pilihan tepat untuk bermain game dengan kecepatan refresh 240 Hz dan waktu respons abu-abu-ke-abu-abu (G2G) satu milidetik. G2G adalah waktu yang diperlukan piksel pada panel untuk berubah dari abu-abu menjadi putih lalu kembali menjadi abu-abu lagi. Gamer kompetitif lebih memilih waktu respons G2G yang lebih rendah bersama kecepatan refresh yang tinggi untuk memastikan pengalaman bermain game yang lancar.

Monitor ini mempertahankan kualitas gambarnya dari berbagai sudut juga, tetapi mengorbankan beberapa rasio kontras untuk melakukannya. Kualitas pembuatannya juga solid dan warnanya cukup akurat.

Meskipun XV273X memiliki semua yang dibutuhkan pemain kompetitif, gamut warna monitor tidak cukup lebar untuk pengalaman HDR yang luar biasa. Ini masih merupakan pembelian yang bagus jika Anda tidak membutuhkan HDR dan tidak ingin bermain game di 4K.

Monitor Gaming BenQ Zowie XL2411P

Jajaran monitor game XL BenQ mencakup beberapa monitor game paling populer di kalangan pemain pro. Alasan utama di balik kesuksesannya adalah harga yang terjangkau dan spesifikasi yang siap untuk esports.

XL2411P dapat dianggap sebagai penawaran entry-level dari jajaran dan merupakan salah satu monitor gaming kompetitif termurah di pasar. Monitor 24 inci mendukung panel TN dan memiliki resolusi 1920 × 1080. Meskipun monitor gagal mempertahankan kualitas gambarnya dari sudut yang berbeda karena panelnya, monitor ini mengimbanginya dengan kecepatan refresh 144 Hz dan waktu respons G2G satu milidetik.

Satu-satunya kelemahan monitor ini adalah pengaturan warnanya yang out-of-the-box, yang perlu sedikit mengutak-atik untuk membuatnya akurat. Jika Anda tidak ingin membuang waktu dengan itu, pengaturan yang telah disesuaikan sebelumnya untuk berbagai jenis permainan juga sudah cukup.